Rabu, 27 Juni 2012

SOAL-SOAL UAS


UAS KIMIA ANORGANIK 2 (KI222)
Kamis,21 juni 2012 (75 menit )

Jawablah dengan singkat dan jelas!!
1.posforoksi klorida merupakan salah satu contoh larutan tak berproton ,Jelaskan reaksi-reaksi yang terjadi pada pelarut ini!Bagaimana menentukan keasaman dan kebasaan dalam pelarut ini ?

2.mengapa campuran trietanolamin klorida dengan tembaga(I) klorida juga menarik untuk dilihat sebagai campuran lelehan garam pada suhu kamar? Jelaskan fenomena menariknya beserta buktinya!

3.suatu reaksi dengan konsentrasi awal 1,2 X 105 M. Mengikuti kinetik orde satu,30% sempurna dalam 20menit.berapakah konsentrasi pada akhir 40 menit setelah itu ? Agar hanya tersisa 0,25% berapa menit harus sibiarkan bereaksi lebih lanjut?

4.suatu reaksi dianggap mengikuti reaksi orde nol,jika 35% sempurna dalam 13 menit.reaksi tersebut dibiarkan berlangsung selama 4 menit lagi.berapa banyak reaksi tersebut akan sempurna setelah penambahan waktu ? agar hanya tersisa 0,1 % berapa menit lagi dibiarkan bereaksi  ?



UAS BIOKIMIA 1
Senin,25 juni 2012-06-2012
Dosen Pj : Mulyono,Ph.D

1.Jelaskan pengelompokan lipid secara Umum?

2.ada asam lemak dengan 18 atom C, satu molekul mempunyai formula 18:1 (asam stearat) dan lainnya 18:2(9,12) atau asam linoleat .Apa perbedaan dari keduaanya ?

3. Kenapa triasilgliserol dikatatakan sebagai bentuk energi tersimpan yang baik , sedangkan karbohidrat adalah sumber energi yang lebih baik?

4.minyak sayur dan mentega berasal dari tumbuhan dan merupakan campuran triasilgliserol.mengapa mentega berbentuk padat sedangkan minyak sayur berbentuk cair..?

5.jelaskan pengelompokan lipid yang membangun membran sel(ada5).apa perbedaan dengan lipid sebagai sumber energi ?

6. apa maksud dari sifat amphipatic suatu lipid ?

7. Aerchaebacteria memiliki kemampuan hidup pada kondisi ekstrim,misalnya suhu tinggi dan keasaaman tinggi , mengapa bisa demikian, dan kaitannya dengan lipid yang dimilikinya ?

8.jelaskan penyakit yang terkait gangguan metabolisme lipid,seperti penyakit niemann-picks dan tay-sachs?

9.bagaimana prinsip umum isolasi lipid dari baha alam, misalnya Telur..? sifat apa yang digunakaan untuk memisahkan lipid dari sumbernya?

10.Apakah vitamin itu? Dan sebutkan Vitamin yang larut dalam lemak dan yang larut dalam air ?

11. Apakah akibat yang diderita bila terjadi defisiensi vitamin : A,B,C,D,E,K ?

12.Apa yang dimaksud dengan mineral dan apa perbedaanya dengan Vitamin...? sebutkan beberapa jenis mineral dan fungsinya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar